Pages

Senin, 09 Desember 2013

Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga

Buah Naga atau dikenal dengan nama latin hylocereus polyrhizus, yang sudah mulai dibudidayakan sekitar awal tahun 2004 ini mempunyai beberapa jenis yaitu :
  1. Hylocereus undatus, Buah naga yang warna kulit buahnya berwarna merah dan daging buah yang berwarna putih.
  2. Hylocereus polyrhizus, Buah naga yang warna kulit buahnya berwarna merah dan daging buah yang berwarna Merah.
  3. Selenicereus megalanthus Buah naga yang warna kulit buahnya berwarna Kuning dan daging buah yang berwarna putih.
  4. Hylocereus costaricensis, Buah naga yang warna kulit buahnya berwarna merah pudar dan daging buah yang berwarna sangat merah.
Buah naga kini sudah banyak dibudidayakan karena penanamannya tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dan dapat berkembang baik pada kondisi tanah dan ketinggian apapun.

Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga

1. Buah naga sebagai penghambat Penuaan Dini dan meremajakan kulit
Zat anti oksidan didalam Buah naga akan membantu menghambat proses penuaan dini, mengkonsumsi buah naga setiap hari akan memberi asupan pada regenerasi kulit sehingga menciptakan sel-sel kulit baru, kandungan antioksidannya akan membantu mengeluarkan racun akibat polusi udara, dimana buah ini sama efektifnya dengan khasiat buah apel. Regenarasi sel kulit pada seluruh tubuh akan terjaga dan membuat kulit kita tetap cerah dan terjaga.

2. Buah naga sebagai pencegah Kanker
Zat Antioksidan adalah penghambat penuaan dini yang bekerja sebagai detoxifikasi racun, namun selain berguna untuk menghambat penuaan dini, buah ini juga ampuh untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang tumbuh pada tubuh manusia, buah ini sebaiknya dikonsumsi sejak dini baik untuk usia muda maupun tua.

3. Buah naga sebagai peningkat Kekebalan Tubuh
Kandungan Vitamin C adalah salah satu senyawa yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit, kandungan vitamin c yang tinggi terdapat pada buah naga akan mampu membantu memperkuat sistem imun tubuh untuk meminimalisir kemungkinan penyakit-penyakit seperti flu, demam dam berbagai penyakit ringan lainnya.

4. Buah naga sebagai peningkat Nafsu Makan
Buah naga juga kaya akan vitamin B1 dan B2, senyawa ini dikenal dalam dunia kedokteran sebagai penambah nafsu makan, jadi Buah naga adalah salah satu alternatif alami untuk meningkatkan nafsu makan bagi yang menkonsumsinya. Buah ini sangat efektif dikonsumsi dalam masa penyembuhan dimana terkadang nafsu makan dalam masa penyembuhan setelah sakit ini terkadang menurun.

5. Buah naga sebagai penurun Kadar Kolesterol dan kesehatan Jantung
Tak hanya vitamin B1 dan B2, namun buah naga juga kaya akan vitamin B3, yang dimana senyawa ini akan efektif menurunkan kolesterol yang berada di dalam darah jika dikonsumsisecara teratur, kolesterol adalah senyawa yang dapat mengganggu peredaran darah dan jantung, oleh karenanya buah naga adalah alternatif
pilihan yang sangat baik. Vitamin C, B1, B2 dan B3 dalah buah naga akan efektif untuk mengurangi kolesterol (lemak jahat) sehingga suplay darah dan kondisi pembulu darah ke jantung akan terjaga
kondisi ini akan membuat jantung lebih sehat.

6. Manfaat buah naga sebagai alternatif memperkuat Tulang dan Gigi
Buah naga memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang sangat besar, sehingga dengan menkonsumsi buah naga akan dapat membantu regenerasi sel-sel tulang dan gigi, buah ini baik dikonsumsi oleh usia tua, dan sangat baik dalam menjaga kondisi tulang dan gigi jika dikonsumsi sejak dini karena buah naga dapat menjaga keseimbangan tulang dan gigi serta mencegah osteoporosis.

7. Buah naga sebagai Mencegah Diabetes Melitus
Penyakit diabetes adalah penyakit yang terjadi akibat gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein sehingga mengakibatkan meningkatnya kadar gula dalam darah sebagai akibat dari sekresi hormon insulin ataupun transporter glukosa. Pola hidup yang serba cepat terkadang membuat kondisi metabolisme tubuh tidak seimbang lagi, oleh karenanya buah naga adalah salah satu alternatif untuk mengatasi penyakit diabetes mellitus, menkonsumsi buah naga secara rutin akan mampu menyeimbangkan kadar gula dalam darah.

8. Buah naga sebagai alternatif menjaga Kesehatan Mata
Vitamin A dan karoten adalah senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kondisi mata, kandungan ini akan secara aktif menyuplai kebutuha vitamin dan senyawa yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan mata.

0 komentar:

Posting Komentar